Pemot Jakarta Pusat Akan Memanfaatkan Bantaran Kali Ciliwung

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan terus  memanfaatkan sepanjang bantaran jalan inspeksi kali ciliwung, Kenari, Kec.Senen dengan melakukan pembudidayaan tanaman sehat seperti tanaman obat (Toga) dan sayuran.

Hal tersebut dilakukan karena keberhasilan kelompok tani Tanggap Tanam Rawat dan Hijau (T2RH) binaan Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP dalam bertanam sayuran di lahan tersebut.

            Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, mengatakan, begitu melihat hasil panen cabai dan sayuran begitu berlimpah, maka saya minta lurah dan camat yang wilayahnya di lintasi Kali ciliwung supaya memanfaatkan kali tersebut sebagai lahan pertanian.

            “ Melihat hasil seperti ini, mari kita manfaatkan sepanjang kali Ciliwung untuk lahan pertanian, jelas Mangara saat melakukan panen cabai di sepanjang kali Ciliwung di Rt.09/04 Kel.Kenari, Kec. Senen, Rabu (3/1).

Saya sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Sudin KPKP yang telah membuat terobosan untuk warga Jakarta Pusat. Sehingga warga lainnya meniru. “Paling tidak saat harga sayuran mahal, warga tidak pusing memikirkannya”, ucapnya

            Dalam panen cabai tersebut di hadiri Ka.Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamudi, Ka.Sudin KPKP Jakpus, M. Mulyadi, Asistem Ekonomi dan Keuangan, Sulastri Gultom, Ketua TP PKK Jakpus, Rintje Mangara, Camat Senen, Munjir dan para lurah se Kecamatan Senen ikut melakukan panen cabai bersama.

            Sementara itu Ketua Kelompok Tani T2RH, Djoni Manu Pandu memaparkan, Tanaman cabai ini sudah berumur enam bulan dan telah di panen lima kali. Kendala kami disini hanya air untuk penyiraman, untuk itu kami mohon Pemerintah Kota Jakpus dapat memberikan bantuan berupa pembuatan sumur pompa, jelasnya (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait