Pemprov DKI Jakarta Akan Laksanakan Kegiatan Berbagi Susu dan Madu Pekan Depan

Asisten Kesejahteraan Rakyat memimpin rapat persiapan kegiatan Basuma

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Bazis Kota Jakpus akan melaksanakan kegiatan Berbagi Susu dan Madu (Basuma) pada sejumlah anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Johar Baru, Rabu (19/2) mendatang. Kegiatan ini rencananya dibuka langsung Ketua TP-PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati. 

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakpus,  M Fahmi menerangkan, kegiatan Basuma ini akan diadakan di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Johar Baru, Jakpus.  Menurutnya, akan dipilih sebanyak 500 anak PAUD di kawasan Kecamatan Johar Baru Jakpus yang berhak menerima program Basuma ini.

“Calon penerimanya adalah anak-anak PAUD dalam kategori kurang mampu. Nanti kelurahan dan PKK yang akan menentukan PAUD mana yang berhak menerima Basuma,” ungkapnya saat rapat koordinasi peluncuran Basuma, di ruang rapat wali kota Jakpus, Rabu (12/2).

Fahmi menerangkan, kegiatan Basuma ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas gizi anak-anak sejak dini. Kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Provinsi DKI Jakarta mengenai pembangunan manusia. Dimulai dari peningkatan kualitas nutrisi dan gizi.

“Dengan diberikannya susu dan madu, di kawasan Kecamatan Johar Baru ini diharapkan anak-anak PAUD dapat terpenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi dasarnya,” tandasnya.

(Kominfotik JP/NEL)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait