Pemukiman Warga di Cempaka Putih Terbakar

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 9 rumah di Jalan Cempaka Putih Tengah 22 A, RT 14, RW 04, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih ludes terbakar Rabu (1/3) siang terbakar.

Kasiop Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Alam Jakarta Pusat, Muchtar menerangkan penyebab kebakaran diduga akibat bocornya selang gas dari salah satu rumah warga. Pemadaman berlangsung selama 30 menit hingga pendinginan.

"Kita kerahkan 20 mobil pemadam untuk pemadaman. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Kita juga belum bisa mentaksir berapa total kerugiannya," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Timur, Sri Hatmo mengatakan seluruh warga yang menjadi korban kebakaran di tampung di masjid At Taqwa. Jumlah kepala keluarga mencapai 11 (KK) dan 19 jiwa. Hingga saat ini juga masih terus di lakukan pendataan baik dari Sudin Sosial dan Kelurahan.

"Saya berharap warga bisa sabar dalam menghadapi peristiwa tersebu. Untuk surat-surat KTP dan KK yang tidak dapat di selamatkan pemerintah akan membantu," tutupnya.

Dari pantauan dilapangan, kobaran api terlihat membumbung tinggi hingga menghanguskan rumah warga. Petugas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana alam terlihat cukup bekerja keras memadamkan ganasnya si jago merah. Dalam peristiwa kebakaran ini juga dipastikan tidak ada korban jiwa. Nampak pula korban kebakaran sibuk menyelamatkan barang mereka dari dalam rumah. Teriakan dan tangisan pun terdengar dari warga yang menjadi korban kebakaran. 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait