Pemukiman Warga di Senen Terbakar

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 10 rumah ludes terbakar di Jalan Sedap Malam RT 06 dan 07 di RW 01, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Rabu siang (26/7).

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 30 unit mobil damkar untuk memadamkan api di lokasi. Banyaknya, barang mudah terbakar pada bangunan terdampak membuat petugas sempat kewalahan memadamkan api. Sekitar pukul 13.00 api sudah bisa dijinakan

Masih kata Muchtar, saat ini petugas masih dalam poses pendingingan. Petugas juga sempat mengalami kendala keterbatasan air, hingga akhirnya beralih memanfaatkan hidran dan saluran air.

"Api sudah bisa dipadamkan. Saat ini tengah proses pendinginan. Sulit air, jadi mencari hidran, untuk penuntasan butuh air. Banyak kamar ada kasur baju, mesti kami urai, sehingga butuh air banyak," ungkap Muchtar.

Terkait kerugian dan penyebab timbulnya api, pihaknya belum mengetahu pasti hal tersebut. Sebab, pihaknya masih melakukan pendinginan. Sementara itu, pihaknya menyebut salah seorang petugas mengalami luka saat mencoba memadamkan api.

"Anggota kami terkena pecahan kaca dibawa ke RSPAD," tandas Muchtar.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait