Pemutakhiran BDT Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Sosial

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menyematkan kartu identitas kepada salah satu PJLP, saat Apel Gabungan Petugas BDT, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (10/4). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengharapkan Basis Data Terpadu (BDT) yang akan dikumpulkan ratusan pendata dan pendamping sosial di wilayah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Menurutnya, pemutakhiran BDT yang akan dilakukan para petugas ini akan menjadi data rujukan Pemkot Jakpus dalam memberikan pelayanan sosial pada masyarakat. Sehingga diperlukan akurasi data yang tepat, dan validasi.

“Petugas harus melakukan pendataan ini sebaik mungkin. Hindari kesalahan, bekerja dengan objektif dan validasi dengan tepat,” ungkapnya, saat memimpin Apel Gabungan Petugas BDT, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

Di tempat yang sama, Kadis Sosial Irmansyah menerangkan, data BDT yang akan dijadikan data tunggal diupdate secara berkala. Sehingga, ke depan pemerintah mendapatkan data terupdate.

“Kita minta petugas dapat berkomunikasi sebaik mungkin, bersinergi dengan masyarakat dan petugas pendamping sehingga menghasilkan data yang valid,” terangnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL/Christ

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait