Penanganan Fakir Miskin Perkuat BPNT

Rapat Koordinasi Pembinaan, Pengendalian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan pemantauan data fakir miskin, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (13/2). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Penanganan fakir miskin merupakan Amanat Negara untuk membantu, mengurangi bahkan menyelesaikannya.

Hal itu diungkapkan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, M Fahmi, dalam sambutanya, saat Rapat Koordinasi Pembinaan, Pengendalian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan pemantauan data fakir miskin, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

“Salah satu trobosan yang dilakukan yaitu adanya,  Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Sehat, Pengembangan Kewirausahan Terpadu, disabilitas, dan Kartu Lansia Jakarta,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, kegiatan ini sebagai salah satu cara penguatan bagaimana caranya penentasan kemiskinan bisa dilakukan dengan visi serta langkah strategi yang sama.

“Bukan yang satu ke Timur yang satu ke Barat tetapi harus searah, untuk itu perlunya koordinasi seperti ini,” tegasnya.

Fahmi menambahkan, dalam kegiatan ini turut mengundang Bank Nasional Indonesia (BNI) yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dipercaya untuk menangani BPNT.

“Di awal tahun ini seluruh program yang ada semoga dapat berjalan dengan baik untuk menentaskan kemiskinan,” pungkasnya.

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait