Penataan Bangunan di Jalan Gunung Sahari Dalam

Petugas PPSU sedang membersihkan seluruh material bangunan di Jalan Gunung Sahari Dalam IX RT 10/04, Rabu (28/8). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Penataan kawasan terus dilakukan jajaran Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Seperti kegiatan pada Rabu (28/8) sejumlah bangunan di Jalan Gunung Sahari Dalam IX RT 10/04 ditertibkan.

Dalam penataan kawasan tersebut, Lurah Gunung Sahari Utara, Yanti Sri Hidayati mengatakan, sebelum dilakukan penindakan jajaranya sudah melakukan proses pemberian surat peringatan hingga perintah bongkar.

“Bangunan ada empat yang dibongkar menggunakan alat manual. Tiga di antaranya berbentuk permaneman dan satu bangunan semi permanen digunakan untuk usaha pangkas rambut, pos jaga, warung mie ayam dan warung gorengan. Bangunan tersebut berdiri di atas saluran air sekitar 20 tahun lalu,” terang Yanti di lokasi pembongkaran.

Lanjut Yanti menambahkan, pembongkaran bangunan itu rata-rata berukuran 2 meterx1 meter. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk menindaklanjuti aduan warga serta untuk mengembalikan fungsi.

“Pemilik bangunan juga turut membongkar sendiri bangunan miliknya. Seluruh material bangunan saat ini, sedang dibersihkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU),” tandasnya.

Sementara, Kasatpol PP Kecamatan Sawah Besar, A. Sugiarso menambahkan, ada 55 petugas gabungan yang dikerahkan untuk membantu pembongkaran empat bangunan yang terdiri dari Satpol PP, Babinsa, Bimas, Dishub, RT/RW, LMK, dan FKDM.

“Pembongkaran menggunakan alat manual karena letaknya di dalam gang, berlangsung kondusif,” ungkap Sugiarso. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait