Penataan Bangunan di Kali Krukut, Penghuni Direlokasi ke Rusun

Puluhan bangunan liar di bantaran anak Kali Krukut, Kelurahan Karet Tengsin ditata petugas gabungan, Senin (15/7). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Puluhan bangunan liar di bantaran anak Kali Krukut, Kelurahan Karet Tengsin ditata petugas gabungan. Seluruh penghuni bangunan yang ber-KTP DKI direlokasi ke rumah susun (Rusun) Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur.

Camat Tanah Abang, Yassin Passaribu mengatakan, penataan ini dilakukan karena lokasi tersebut akan dibangun jalan inspeksi. Pendekatan terhadap penghuni bangunan telah dilakukan dan warga menerimanya.

"Ada 28 bangunan semi permanen yang dieksekusi. Dan para penghuni dipindahkan ke Rusun Pinus Elok," jelas Yassin saat diwawancarai di lokasi, Senin (15/7).

Sementara itu, Lurah Karet Tengsin, Ikhsan Kamil mengatakan, jajaranya telah melakukan pendekatan dan melakukan sosialisasi terhadap warga. Kemudian tahap pemberian Surat Peringatan (SP) juga sudah dilayangkan.

"Semua kita fasilitasi, baik mobil yang mengangkut barang mereka hingga di antar sampai rusun diblok yang akan ditempati," ucapnya.

Mengenai nasib anak yang baru masuk sekolah, Yassin mengaku, telah berkoordinasi dengan Sudin Pendidikan mengenai pindah sekolah anak penghuni yang terkena penataan. Seluruh urusan administrasi kependudukan juga difasilitasi pemeirntah.

"Kalau total KK ada 150. Baru 29 yang dipindahkan ke Rusun. Kita lakukan secara bertahap. Nantinya lokasi ini akan dibuat jalan inspeksi dengan lebar 12 meter," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait