Penataan Bantaran Kanal Banjir Barat

Petugas Satpol PP eksekusi gubuk liar di bantaran Banjir Kanal Barat, Rabu (17/7). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Puluhan gubuk liar di bantaran Kanal Banjir Barat yang melingkupi empat kelurahan dikawasan Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat ditata petugas gabungan, Rabu (17/7).

Penataan tersebut dipimpin langsung Camat Tanah Abang, Yassin Passaribu dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat, Bernard Tambunan serta beberapa lurah di wilayah Kecamatan Tanah Abang. 

Yassin mengatakan, adanya laporan dari warga terkait banyaknya gubuk liar di bantaran KBB. Menanggapi hal tersebut, puluhan petugas gabungan melakukan penataan.

"Gubuk liar ada 45 yang berada dibantaran KBB. Jumlah anggota yang diterjunkan mencapai 60 petugas gabungan di antaranya, Satpol, PPSU, Dishub, Polri, dan TNI," ucap Yassin.

Masih kata Yassin, lahan tersebut awalnya dimanfaatkan sebagai lahan pertanian oleh warga. 

Sementara itu, Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan mengatakan, penertiban dilakukan guna menghindari semakin banyaknya orang yang tinggal di lahan itu." Takutnya nanti malah jadi permanen," kata Bernard.

Ia mengaku, sebagian warga sebelumnya telah terlebih dahulu membongkar gubuk tersebut.

"Sudah dari seminggu yang lalu sebenarnya ada yang membongkar sendiri. Jadi hari ini kami tinggal bongkar yang masih tersisa," ungkapnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait