Penataan Pasar Serdang Dimulai Pekan Depan

Jakarta Pusat, -- Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat (Jakpus) akan mulai melakukan penataan Pasar Serdang, pekan depan. Nantinya penataan ini akan dilakukan selama sebulan penuh.

Camat Kemayoran Herry Purnama menerangkan, proses penataan ini akan dimulai pada Senin (7/8) dengan penataan parkir terlebih dahulu. Menurutnya, lokasi parkir yang biasanya berada di bahu jalan ini akan dipindah ke lokasi lain. Sementara para pedagang yang biasa berjualan dibahu jalan pun akan ikut ditata.

"Senin depan kita sudah mulai lakukan bersama Satpol PP, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, dan pihak pasar," ucap Herry dalam keterangannya, Jumat (4/8) pagi.

Menurutnya, penataan kawasan sudah seharusnya dilakukan, pasalnya penataan kawasan ini juga terkait permasalahan akses jalan masuk menuju rumah sakit yang terhambat akibat macet di pasar.

"Akses jalan menuju rumah sakit itu jangan sampe terhambat. Kalau sampai terhambat kasihan pasien yang tengah dibawa baik dengan ambulans ataupun mobil pribadi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelaksana Tugas Perhubungan dan Transportasi Kecamatan Kemayoran, Dapot Togatorop memerangkan, nantinya area parkir kendaraan motor akan diarahkan pada satu tempat di pinggir Jalan Serdang Barat I.

“Posisi parkir sendiri menyerong 45 derajat dan hanya satu baris. Petugas kita juga akan tempatkan di sana agar tidak semeraut," 

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait