Penataan Pedagang Di Cempaka Putih Dimulai Pekan Depan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) memastikan penataan pedagang di Jalan Cempaka Putih dipastikan dimulai pekan depan, Senin (2/10). Diperkirakan penataan tersebut akan rampung hingga bulan Desember.

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengungkapkan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan para pedagang. Bahkan, sejak Selasa (26/9) pedagang sudah mulai mencicil pemindahan barang mereka dan melakukan pembongkaran sendiri.

"Kita kasih kesempatan dalam satu minggu ini kepada 20 pedagang untuk pindah. Pekan depan Senin (2/10) akan dibongkar bangunannya untuk dilakukan penataan," ucapnya, Selasa (26/9).

Andri mengatakan selama proses pembangunan tidak ada tempat relokasi bagi para pedagang. Selain itu, pihaknya menegaskan, pepnataan lokasi tersebut masuk dalam Key Performance Indicator (KPI) Wali Kota Jakarta Pusat.

"Kita berharap tidak ada pedagang yang menolak terhadap penataan. Nanti yang bangun CSR Mayora," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Usaha Mikro Kecil (KUMKM) Jakarta Pusat, Bangun Ricarch Hutagalung menerangkan para pedagang yang ada dilokasi tersebut bukan pedagang binaan alias pedagang liar. Namun setelah ditata dengan menggandeng CSR Mayora akan menjadi binaan Sudin KUMKM.

"Tapi kita tunggu sampai persetuan Wali Kota Jakarta Pusat hingga keluar SK," singkatnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait