Penataan Taman, Sudin Kehutanan Gunakan Beton Porous

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda menunjukan Beton Porous untuk penataan taman-taman di Jakarta Pusat kedepanya. Foto: PKLUNJ

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda akan gunakan Beton Porous untuk penataan taman-taman di Jakarta Pusat kedepanya.

Menurutnya, Beton Porous sendiri merupakan materi perkerasan yang dapat menyerap air yang ada di atasnya.

“Beton Porous adalah beton berpori yang fungsinya dapat menyerap air. Seluas apapun lahan yang akan digunakan jika menggunakan materi ini dia akan tetap menyerap air,” kata Mila Ananda saat memonitoring Flona Jakarta Pusat di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (27/9).

Beton Porous sendiri, lanjutnya, sangat berguna ketika hujan dan cocok untuk resapan air karena air di atasnya akan teresap oleh materi perkerasan yang dapat menyerap air ini.

“Beton Porous yang merupakan materi pengkerasan yang dapat menyerap air sangat berguna ketika hujan karena air di atasnya dapat terserap dan cocok untuk resapan air,” jelasnya.

Mila mengaku, untuk membersihkannya sendiri Benton Pouros sangat mudah cukup disikat saja dan Beton Pouros sendiri memiliki ragam pola dan warna yang bermacam-macam.

“Untuk membersihkanya cukup disikat saja jika kotor. Beton Pouros sendiri memiliki banyak pola-pola dan warna yang beragam jadi kita bisa bermain pola dan warna yang kita inginkan,” tutup Mila. (As/Stk)

Kominfotik JP/PKLUNJ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait