Penataan Tanah Abang Dinilai Efektif

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede menilai efektif penataan Tanah Abang yang telah memasuki pekan ke 3 ini. Hal ini dapat dilihat dari antusias masyarakat yang mengunakan bus transjakarta gratis di kawasan Tanah Abang.

Pihaknya menjelaskan dalam 3 pekan ini, penguna bus transjakarta telah memcapai 12 ribu orang perhari. Baik pengunjung Pasar Tanah Abang, penumpang kereta dapat menikmati layanan bus transjakarta gratis ini untuk menunju berbagai blok di kawasan Tanah Abang seperti Blok G, Blok C, Blok A dan lainnya hingga kembali ke Stasiun Tanah Abang.

"Dengan adanya penataan dan rekayasa lalulintas di kawasan Tanah Abang dampak arus transportasi sudah mulai terlihat efektif. Sebelumnya antrian angkutan kota mecapai dua jalur di sisi Barat dan Timur, kini sudah mulai terurai,” ungkapanya saat menjadi pembicara pada Focal Group Discussion (FGD) yang diadakan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek ( BPTJ ), Kamis (4/12). 

Sementara itu, Kepala BPTJ Bambang Prihartono, menegaskan dalam penataan lalu lintas di Tanah Abang yang paling penting adalah menyamakan persepsi terlebih dahulu. Sehingga, tidak ada persepsi yang berlawanan. Pihaknya  juga menilai lalu lintas dan jalan ini sangat penting dan menjadi tangung jawab bersama. 

“Kita harus sama-sama membenahi Tanah Abang sehingga nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat,” tuturnya.

Kominfotik JP/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait