Pencanangan HPSN Tingkat Kota Diadakan Pekan Ini

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) akan melakukan pencanangan gerakan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat kota di RW O5 Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakpus, Minggu (25/2) mendatang.

Wakil Wali Kota Bayu Meghantara mengungkapkan, pencanangan gerakan HPSN ini akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan gerebek sampah di lokasi tersebut. Selain di RW O5, dihari yang sama seluruh jajaran Kelurahan dan Kecamatan se Jakpus akan mencanangkan gerakan HPSN di tingkat masing-masing sesuai lokasi yang telah ditentukan.

"Jadi gerebek sampah kali ini ada yang berbeda, kita akan lakukan gerakan HPSN. Usai pencanangan gerakan ini, nantinya seluruh foto kegiatan akan dipublikasikan melalui sosial media dan website Pemkot Jakpus,"ujarnya saat memimpin Rapim, Selasa (20/2) di Kantor Wali Kota Jakpus.

Selain itu, lanjut Bayu, dalam kegiatan ini, Pemkot Jakpus akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dari kegiatan HPSN di 4 wilayah lainnya di DKI Jakarta. Perbedaan ini akan menjadi ciri khas kegiatan HPSN di Jakpus.

"Kita akan tampilkan suasana yang berbeda, sehingga ini menjadi ciri khas wilayah Jakpus. Camat dan Lurah juga harus membuat ide dan kreativitas bersama jajarannya untuk kegiatan HPSN ini," tandasnya.

Di tempat yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bakwan Ginting menerangkan untuk pencanangan gerakan HPSN ditingkat kecamatan akan dilakukan di beberapa kawasan diantaranya; Stasiun Tanah Abang, Pasar Petojo Ilir, Pasar Rawa Kerbau, Terminal Senen, Pasar Boplo, Pasar Serdang, GOR Kemayoran, Kantor Kelurahan dan Kecamatan Sersang.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait