Pencanangan HUT DKI, Pemkot Jakpus Gandeng Disabilitas

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan mengandeng para penyandang disabilitas dalam pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta, 27 April mendatang.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menegaskan, para penyangdang disabilitas akan digandeng dalam pencanangan HUT DKI dalam rangka pemberdayaan dan mengajak warga DKI Jakarta berkontribusi untuk para penyandang disabilitas.

Nantinya, lanjutnya, akan dipilih para penyandang disabilitas dari tiap kecamatan yang ada di Jakarta Pusat. Para penyandang disabilitas ini akan menunjukan keahlian mereka membuat sebuah produk.

“Mereka akan berdemo di sana membuat produk. Kita kasih mereka stand agar bisa juga menjual produknya. Kita akan siapkan Abang dan None untuk melakukan promosi pada masyarakat untuk membeli produk mereka,” ungkapnya.

Bayu menekankan, dalam pencanangan HUT DKI ini pihaknya menginginkan agar Jakarta dapat dinikmati seluruh kelas sosial masyarakat. Mulai dari penyandang disabilitas dan kelompok minoritas.

“Kita ingin mendorong masyarakat untuk berempati pada mereka. Mereka dengan keterbatasannya, tetapi mereka sanggup menghidupi dirinya dan tidak bergantung pada orang lain. Ini yang ingin kita sampaikan pada masyarakat,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait