Pencanangan HUT DKI ke-492, Difabel Beraksi Unjuk Kreativitas

Pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) tampil bermain musik saat pencanganan HUT DKI Jakarta ke-492, di Jalan Kendal, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar pencanganan HUT DKI Jakarta ke-492, di Jalan Kendal, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4).

Serangkaian kegiatan dilakukan dalam pencanangan HUT DKI ini. Mulai hiburan musik dari para anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB), tari tradisional, hingga bazar UMKM penyandang difabel.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengungkapkan, pencanangan HUT DKI kali ini mengambil tema “Wajah Baru Jakarta”, dan terpilih Taman Kendal. Sebab, kawasan ini terhubung dengan enam transportasi, di antaranya Moda Raya Terpadu (MRT) Comuterline, Kereta Bandara, Transjakarta, dan lainnya.

"Kawasan ini seperti menjadi titik nolnya Jakarta. Karena terhubung beberbagai transportasi publik. Maka kita minta para ASN untuk menggunakan trasnportasi publik," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bayu juga menyampaikan apresiasinya pada anak-anak SLB yang telah bermain musik dengan baik. Menurutnya, penampilan mereka sangat luar biasa di tengah keterbatasan mereka.

"Kalau orang normal perform musik itu sudah biasa, tapi ketika orang dengan ketidak biasannya tampil bermusik dengan baik, mereka adalah orang jenius," tegasnya.

Untuk diketahui, selain musisi dari anak-anak SLB, dalam kegiatan ini juga dipasarkan produk dan juga demo produk para usahawan diafabel. Mulai pengrajin handycraft, penjahit, membuat kue, membuat telur asin, hidroponik, dan lainnya.

Terpilih tiga usahawan difabel terbaik dari delapan kecamatan yakni, Kecamatan Cempaka Putih, Kecamatan Senen, dan Kecamatan Sawah Besar. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait