Pendatang Baru di Senen Meningkat

Jakarta Pusat, -- Usai Lebaran, pendatang baru dikawasan Senen, Jakarta Pusat (Jakpus) meningkat. Peningkatan ini jauh lebih besar dibanding tahun sebelumnya.

Camat Senen Munjir Munaji mengungkapkan, dari data yang diperoleh Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) jumlah pendatang baru di Kecamatan Senen mencapai 246 pendatang baru. Dari jumlah tersebut, kebanyakan pendatang merupakan para pencari kerja.

"Kalau dibanding tahun lalu, jumlah pendatang tahun ini mengalami peningkatan. Kebanyakan mereka mencari kerja. Selebihnya  ke Jakarta karena pindah sekolah ikut keluarga " terangnya Senin (24/7).

Pendataan terhadap warga pendatang di wilayahnya tersebut dilakukan dengan menyasar rumah kosan, apartemen hingga perkantoran yang dilakukan petugas Dukcapil beserta para Lurah. RT dan RW pun ikut dilibatkan dalam pendataan tersebut untuk menjelaskan mana warga pendatang dan bukan.

Bagi warga pendatang baru dan belum memiliki KTP DKI Jakarta,lanjut  Munjir, diminta membuat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

 "Petugas langsung meminta para pendatang mengurus SKDS bila ingin menetap di Jakarta," tegasnya. 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait