Pendidikan Sekolah Sehat Dimulai Sejak Usia Dini

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menyambut tim penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi DKI Jakarta di TK Royal Tots Academy, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/9). Foto: MGUP

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menyambut tim penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi DKI Jakarta di TK Royal Tots Academy, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/9).

"Penilaian yang dilakukan dalam rangka menilai program usaha kesehatan sekolah yang sudah dicanangkan oleh Pemprov DKI seperti pemahaman soal kesehatan, pendidikan kesehatan, kebersihan, dan juga pola hidup sehat bagi siswa sekolah yang ada diseluruh Kota Jakarta," kata Iqbal.

Iqbal menambahkan, kegiatan ini sungguh luar biasa bahkan pendidikan kesehatan ini sudah dimulai dari usia dini. 

Sekolah TK Royal Tots Academy ini, lanjutnya, ada pendidikan yang dimulai dari usia 2 tahun yang sudah dibiasakan mendalami pendidikan dari usia dini baik itu masalah akademis maupun masalah sosial dan masalah kesehatan serta kebersihan.

"Anak-anak kita dari TK Royal Tots Academy sangat luar biasa bisa memperaktekan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari di usia 2 tahun," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Fery Safarudin mengatakan dengan adanya kegiatan Lomba Sekolah Sehat ini sangat penting bagi kehidupan anak-anak khususnya anak usia dini.

"Kebiasaan pola hidup sehat mulai dari anak usia dini bukan hanya dalam penilaian saja tapi bisa dilaksanakan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari baik disekolah maupun di rumah bagi seluruh sekolah di DKI Jakarta," tandasnya. (As)

Kominfotik JP/PKLUNJ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait