Penertiban dibantaran kali krukut

Jakarta Pusat, -- Guna mengatasi banjir ratusan bangunan semi permanen di Jalan Pembangunan 1-3 Rw.01,02,03. Kelurahan Petojo Utara dibongkar paksa tim penertiban terpadu Kecamatan Gambir. Penertiban tersebut dipimpin langsung Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama Ka.Sapol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi.S, Rabu (30/9).

Dengan menggunakan alat berat seperti bekho bangunan semi permanen yang berdiri dibantaran kali krukut diratakan dengan tanah, para pemilik bangunan pasrah saat alat berat menghancurkan bangunan tersebut.

Penertiban berjalan kondusif dan aman, karena sebelum melakukan penertiban pihak kecamatan maupun kelurahan sudah melakukan sosialisasi dan surat pemberitahuan pembongkaran jelas Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede saat meninjau pembongkaran bangunan tersebut.

Bangunan yang berdiri dibantaran kali krukut sepanjang 2,1 kilometer nantinya akan di sheet pile dan serta salurannya akan dinormalisasikan sehingga warga yang tinggal dikawasan Rw, 01,02 dan 03 nantinya diharapkan tidak terjadi banjir lagi, ucapnya.

Camat Gambir,Fauzi menambahkan penertiban bangunan dibantaran kali krukut melibatkan 200 personil terdiri dari anggota satpol pp, TNI, Polri, Petugas PPSU serta aparat dinas kebersihan dan PU Tata Air.

Camat akui penertiban ini sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi sehingga penertiban ini berlangsung kondusif. Pasca penertiban camat minta sudin PU Tata Air agar segera melaksanakan pekerjaan sheet pile.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait