Pengrajin Dekranasda Jakpus Didata Ulang

Jakarta Pusat, -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jakpus melakukan pendataan ulang para pengrajin Dekranasda di 8 Kecamatan, Kamis (20/9).

Ketua Dekranasda Jakpus,  Sintya Ayuningrum mengungkapkan, pendataan para pengrajin Dekranasda ini dilakukan sesuai dengan arahan Ketua Dekranasda DKI Jakarta, yang telah berganti kepengurusan. Selain itu, pemutakhiran data ini juga bertujuan untuk memastikan para pengrajin yang masih aktif.

“Melalui pendataan data ini para pengrajin akan dikurasi berdasarkan produknya. Akan dinilai apakah produk mereka lolos kurasi atau tidak. Memang panjang prosesnya dan ada standarisasinya, jadi bagi yang belum lolos kurasi jangan berkecil hati, tapi perbaiki lagi,” ungkapnya.

Kegiatan ini, lanjut Sintya juga bertujuan untuk ajang silaturahmi para pengrajin dengan para Ketua Tim Pengerak (TP) Pembinaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Kecamatan. Pihaknya juga akan menggelar gebyar produk unggulan produk Dekranasda dalam waktu dekat.

“Kita akan pamerkan kerajinan, maupun produk unggulan lainnya di gebyar produk unggulan Jakpus, dalam waktu dekat,” tandasnya.

 

Kominfotik JP/NEL                                                       


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait