Pengunjung Pasar Tanah Abang dan Tasik Melonjak, Sudinhub Jakpus Siagakan Puluhan Petugas

Jakarta Pusat, -- Guna mengantisipasi kemacetan akibat meningkatnya kunjungan warga yang hendak berbelanja di kawasan Pasar Tanah Abang, dan Pasar Tasik, Jakarta Pusat (Jakpus) Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakpus menyiagakan puluhan petugas.

 

Kasudin Perhubungan Jakpus, Harlem Simanjuntak, menerangkan telah menyiagakan 26 petugas yang disebar di beberapa blok kawasan Pasar Tanah Abang untuk melakukan penjagaan. Pihaknya pun dibantu petugas perhubungan dari 4 wilayah lainnya, masing-masing 10 personil, serta 8 personil dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

 

“Kita lakukan penjagaan dua shift mulai dari pukul 08.00 hingga pasar Tanah Abang tutup,” terangnya, Senin (4/6).

 

Terkait kepadatan yang selalu terjadi di kawasan Pasar Tanah Abang 2-1 minggu sebelum hari raya Idul Fitri, pihaknya telah mengantisipasi kepadatan kendaraan dengan mengarahkan kendaraan untuk terus melaju, sehingga tidak berhenti lama di pusat keramaian.  Selain itu pihaknya juga melakukan rekayasa Traffic Light di depan Hotel Milenium.

 

“Jika sudah terjadi kemacetan yang sangat panjang kita buat agar lampu hijau traffic light di depan Hotel Milenium menjadi lebih lama, untuk mendorong kendaraan melaju. Sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan di kawasan Cideng Barat sampai Jalan Tali, akibat imbas dari membludaknya pengunjung Pasar Tanah Abang, maupun Pasar Tasik,” paparnya.

 

Untuk penjagaan di kawasan Pasar Tasik, Cideng, Gambir, pihaknya menyiagakan 5 petugas dari Satpel Kecamatan Gambir di pintu masuk pasar.

 

“Di Pasar Tasik, petugas disiagakan untuk membantu mobilitas pengunjung yang menyeberang jalan, agar tidak menganggu laju kendaraan yang melintas,” tandasnya.

 

Kominfotik JP/ NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait