Pengunjung di RPTRA Bandar Kemayoran Sangat Tinggi

Jakarta Pusat, -- Warga Kelurahan Kemayoran, Jakpus, bersama jajaran kelurahan menggelar acara syukuran atas diresmikannya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bandar Kemayoran, Jumat (17/2). Mereka pun berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keberadaan ruang publik terpadu tersebut meski sudah ada pengelolanya.

“Kita akan jaga bersama RPTRA ini, karena memang bermanfaat untuk warga Kemayoran terlebih bagi anak-anak. Dengan adanya RPTRA ini, anak-anak pun tidak lagi bermain di jalan,” ucap Wahyu, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kemayoran.

RPTRA Bandar Kemayoran, sendiri memiliki luas sekitar 500 meter persegi berada di RW08, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Berbagai fasilitas bermain anak dan ruang interaksi warga, RPTRA ini pun dibangun tidak berbeda jauh dengan RPTRA lainnya yang ada di DKI Jakarta.

Sementara itu, Lurah Kemayoran, Bangun, mengatakan animo masyarakat berkunjung ke RPTRA Bandar Kemayoran sangat tinggi. Terlebih anak-anak yang sangat antusias bermain di area RPTRA.

“Dewasa apalagi anak-anak, maka itu kepada pengelola diminta untuk mengatur jadwal dengan memprioritaskan anak-anak,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Bangun, dirinya pun meminta pihak pengelola untuk tidak sebatas melakukan pengawasan, tapi juga mampu mengarahkan dan membina anak-anak yang berkunjung ke RPTRA.

“Dengan begitu mereka ikut membentuk tumbuh kembang bagi anak,” tutupnya.

(Kominfotik JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait