Pengurus PMI Jakarta Pusat Masa Bakti 2018-2023 Dilantik

Jakarta Pusat, -- Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat masa bakti 2018-2023 dilantik. H. Soewardi Sulaiman  terpilih kembali sebagai pengurus PMI Jakarta Pusat dibantu dengan empat wakil ketua bidang organisasi, bidang pelayanan kesehatan, bidang PMR & Sukarelawan, dan bidang Penanggulangan bencana dan sekretaris serta anggota lainnya.

Ketua PMI DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza menuturkan, seluruh pengurus PMI Jakarta Pusat ke depan harus punya terobosan baru untuk meningkatkan hasil bulan dana PMI, manfaatkan teknologi dan aplikasi dalam memperoleh dana.

"Kepada pengurus supaya memaksimalkan program kerja PMI dan jadikan PMI sebagai organisasi yang efektif, visioner, tanggap, mandiri dan professional," tandas Reza saat melantik pengurus PMI Jakarta Pusat periode 2018-2023, di ruang serba guna Kantor Walikota setempat, Rabu (18/3).

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, tugas PMI sangat berbeda dengan tugas kemanusiaan biasa, tugas PMI berada di lini terdepan sehingga dibutuhkan kesiapsiagaan dan kecepatan untuk menangani masalah-masalah sosial.

Bayu mengharapkan kepada Sudin Pendidikan wilayah 1 dan 2 Jakarta Pusat dan Sudin Olahraga dan Pemuda agar menginstruksikan kepada kepala sekolah untuk eksis dalam pembinaan PMR di sekolah.

Bayu menambahkan,  PMI juga harus menjalin kerjasama dengan lintas sektoral agar keberdaan dan peran PMI benar-benar dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh lapisan masyarakat.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait