Pensiun, PNS Bisa Ikut Program OK OCE

Jakarta Pusat, -- Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki pensiun dapat mengikuti program OK OCE. Hal ini disampaikan Kepala Dinas UMKM, Irwandi saat membuka program OK OCE bagi warga Senen, di ruang pola Kantor Kecamatan Senen, Rabu (7/2/2018).

Menurutnya, dengan mengikuti program ini para PNS yang memasuki masa pensiun tidak perluk hawatir untuk mengisi kegiatan. Sehingga, kedepan PNS bisa memanfaatkan program ini dibandingkan menghabiskan masa pensiun dengan menganggur.

“PNS Gak usah malu-malu, dulu kita bingung setelah pensiun mau kemana, usaha apa, sekarang gak usah bingung,  PNS sudah bisa ikut OK OCE.  Jangan begitu pensiun menganggur, sekarang zaman Now, zaman masa kekinian, jangan malu-malu usaha apa saja silakan. Nanti akan diajari oleh tim OK OCE," jelasnya .

Pihaknya, juga menginstruksikan Kasudin UMKM, dan Camat untuk menyiapkan tempat usaha yang ada di kecamatan dan di wilayah Jakpus. Masyarakat yang ingin bergabung diharapkan harus mengikuti program ini dengan sungguh-sungguh.

Di tempat yang sama Kasudin Koperasi, UKMP, Bangun Richard menjelaskan pelaksanaan sosialisasi ini merupakan keempat kalinya dari jadwal kegiatan pembinaan kewirausahan di bulan Februari 2018. Program ini juga merupakan program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Pemprov DKI  untuk menciptakan 40 ribu wirausaha baru sepanjang tahun.

Camat Senen, Munjir menambahkan peserta yang mengikuti program OK OCE  ini sebanyak 100 peserta. Dari jumlah itu kebanyakan warga merupakan pengangguran dan warga yang ingin meningkatkan usahanya.

"Ada dua sesi, pagi dan siang. Diharapkan warga yang mengikuti program OK OCE bisa mengikuti sampai selesai dan penuh semangat. Sehingga setelah selesai pelatihan nanti dapat mengimplementasikannya," terangnya.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait