Penyerapan Anggaran Wujud Bela Negara ASN

Jakarta Pusat, -- Wali Kota, Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara menyebut penyerapan anggaran merupakan wujud bela negara dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakpus. Hal ini disampaikannya usai membina Apel Bela Negara, di halaman Kantor Wali Kota Jakpus, Rabu (19/12).

Menurutnya, dengan penyerapan anggaran yang maksimal di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan juga Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), para ASN sudah berkontribusi membela negara. Sebab, perwujudan penyerapan anggaran yakni dapat kembali ke masyarakat untuk dinikmati.

“Jadi bela negara itu kembali lagi pada tugas dan fungsi SKPD dan UKPD dengan penyerapan anggaran. Ketika penyerapan anggaran itu bisa kembali ke negara dan masyarakat itu sudah bentuk bela negara saat ini,” terangnya.

Bayu juga menyebutkan, di akhir tahun 2018 ini penyerapan anggaran di Jakpus telah mencapai 91 persen. Sementara sisa anggaran yang ada merupakan hasil efisiensi anggaran yang akan dijadikan silva untuk tahun anggaran 2019.

“Kita bisa efisiensi hampir Rp 3 milyar dari pembangunan kantor kelurahan, dan kabel tali air. Efisiensi anggaran ini tentunya dapat digunakan kembali untuk tahun berikutnya,” tandasnya.

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait