Perbaikan Area Permainan di RPTRA Petojo Selatan

RPTRA. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sejumlah fasilitas permainan di dalam Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanah Abang III, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat perlu lebih diperhatikan.

Hal tersebut dikemukam Lurah Petojo Selatan, Arief Biki saat ditemui di kantor kelurahan setempat, Jumat (26/4).

Arief mengatakan bahwa perhatian lebih itu dalam arti perlu adanya perbaikan dalam area permainan di RPTRA yang menjadi primadona warga untuk saling berinteraksi.

"Alat permainan edukatif outdoor banyak yang rusak. Kami hanya melakukan pemeliharaan, perbaikan ringan, dan sekedarnya," kata Arif.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat alat jungkat-jungkit tengah dilakukan perbaikan oleh petugas PPSU lantaran rusak. Ayunan pun demikian.

Arief menjelaskan untuk perbaikan total tidak memungkinkan dilakukan atau pengadaan baru. "Alat permainan edukatif tidak bisa kami anggarkan untuk perbaikan besar. Karena tidak terdata pada aset. Harapan ini dapat terdata dan permainan ini bisa diperbaharui karena warga membutuhkan. Kalau tidak ada permainan fungsi RPTRA tidak maksimal," ucapnya.

Sementara itu, Pengelolah RPTRA Tanah Abang III Hervina menjelaskan, warga yang menggunakan memang suka mengeluh terkait kerusakan fasilitas bermain. Untuk itu, ia selalu menampung aspirasi warga.

"Kalau ada kerusakan kami langsung memberikan informasi ke lurah untuk ditinjau dan dilakukan perbaikan. Dengan hal ini, memang sarana permainan anak jadi terbatas," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait