Perbaikan Jalan Lingkungan di Wilayah Senen

Satuan Pelaksana Tugas (Satpel) Bina Marga Kecamatan melakukan perbaikan Jalan Lingkungan di wilayah Kecamatan Senen, Jumat (23/8). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana Tugas (Satpel) Bina Marga Kecamatan melakukan perbaikan Jalan Lingkungan di wilayah Kecamatan Senen.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Bina Marga Kecamatan Senen Irfanuddin mengatakan, pelayanan kepada warga memang menjadi prioritas utama dalam tugasnya.

Maka itu, kata Irfanuddin, pihaknya bergerak melakukan perbaikan Jalan Lingkungan karena mengalami kerusakan dan berlubang.

"Kami melakukan perbaikan Jalan Lingkungan di Jalan Bungur 5 menuju ke Bungur 4. Banyak lubang yang sering menimbulkan genangan saat musim hujan," ucapnya, Jumat (23/8).

Irfanuddin menjelaskan, perbaikan Jalan Lingkungan berdasarkan aspirasi warga dalam Musrembang 2018. Perbaikan dilakukan setelah meninjau langsung dan dilakukan pendataan. Memang jalan tersebut terakhir kali perbaikan pada tahun 2016 jadi sangat pantas dengan kodisi tersebut.

"Panjang jalan yang kami lakukan perbaikan mencapai 200 meter dan lebar dua meter. Pengerjaan berjalan tiga hari. Jika cuaca mendukung pastinya akan cepat selesai. Karena menggunakan hot mix," katanya.

Irfanuddin mengatakan, untuk memkasimal pengerjaan ada 15 orang petugas yang terlibat langsung dan satu baby roler. Sementara untuk hot mix yang menjadi bahan dasar pengaspalan sebanyak 15 ton atau dua dum truck. Meskipun aktivitas warga sedikit terganggu namun tidak ada penolakan sama sekali.

Sementara itu, Pengawas Sudin Bina Marga Kecamatan, Rukiyat menjelaskan, pihaknya tidak hanya melakukan perawatan untuk jalan-jalan lingkungan. Tapi juga melakukan pendataan halte, trotoar, dan JPO. Hal tersebut untuk melihat apakah perlu perawatan lebih lanjut.

"Para petugas setiap harinya selalu mobile di wilayah untuk baik melakukan perawatan yang menjadi tanggung jawab Sudin Bina Marga Kecamatan," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait