Perbaikan Pedestrian Ditargetkan November Rampung

Jakarta Pusat, -- Perbaikan sejumlah pedestrian di wilayah Jakarta Pusat terus dikebut oleh Suku Dinas (Sudin) Binamarrga Jakarta Pusat. Ditargetkan November tahun 2017 perbaikan di delapan kecamatan dapat rampung.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Binamarga Jakarta Pusat, Sukowibowo mengatakan perbaikan pedestrian di Jakarta Pusat baru 20 persen dikerjakan. Pengerjaan sudah dimulai dari bulan Agustus hingga November 2017 dapat rampung.

"Kita masih kebut kerjakan perbaikan pedestrian. Yang lagi dikerjakan itu di Jalan Blora, Jelan Kendal, Salemba Tengah dan Jalan Karang Anyar," ucap Bowo saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta, Pusat, Jumat (18/8).

Bowo menerangkan jumlah biaya dalam perbaikan pedestrian sampah mencapai Rp 32 miliar rupiah. Dari delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat, wilayah Kecamatan Menteng yang paling banyak terdapat perbaikan pedestrian.

"Perbaikan pedestrian saat ini juga diikuti dengan pelebaran setengah meter hingga 2 meter," terangnya.

Dilakukannya pelebaran pedestrian menurut Bowo agar dilokasi tertentu tidak ada kendaran umum ataupun pribadi memarkirkan kendaraan mereka. Pasalnya selama ini pedestrian banyak dijadikan parkir kendaraan sehingga menyebabkan kemacetan.

"Kita konsisten mengikuti jalur jalan, pelebaran pedestrian itu bukan berarti menyempitkan jalan. Kita hanys mengikuti jalur jalan yang ada saja," tutupnya.

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait