Perbaikan Turap Anak Kali Ciliwung Dikerjakan

Sudin SDA Jakpus melakukan perbaikan turap anak Kali Ciliwung di Jalan Mangga Besar XIII, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (12/9). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat melakukan perbaikan turap anak Kali Ciliwung di Jalan Mangga Besar XIII, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (12/9).

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Pusat, Glenn Santista mengatakan perbaikan turap ini sebenarnya sudah masuk dari usulan tahun sebelumnya dalam Musrenbang dan baru dapat dikerjakan pada tahun 2019 dengan mengerahkan 40 petugas Satuan Petugas (Satgas) SDA.

"Mengantisipasi luapan air ketika musim hujan.  Kami memperbaiki turap sepanjang 103 meter di sisi kanan dan kiri anak kali Ciliwung," ucap Glenn.

Normalisasi saluran ini, lanjutnya, dimulai sejak pertengahan bulan Agustus 2019 lalu secara bertahap. Perbaikan tersebut berada di kawasan kumuh dengan jumlah penduduk yang cukup padat.

"Warga minta perbaikan turap. Tahun ini dibuat sepanjang 103 meter di sisi kanan dan kiri. Target selesai bulan November (tahap 1). Tinggi turap 3 meter dan lebar 7 meter dari sisi turap kanan ke kiri," ungkapnya.

Glenn mengaku, setelah pembuatan turap rampung dikerjakan, nantinya anak Kali Ciliwung tersebut juga akan dikeruk. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait