Perekaman E-KTP Pelajar Februari Rampung

Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dilakukan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat, di sekolah negeri. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat telah melakukan perekaman di 27 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Mastadian mengatakan bahwa ditargetkan pelajar di 27 sekolah Februari 2019 rampung dan telah direkam mencapai 932 pelajar.

"Dari 932 yang telah direkam, 800 perekaman, 37 yang telah dicetak dan 95 telah berkonsultasi," ucap Remon saat diwawancarai, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Sambung Remon, setelah jajarannya rampung menyasar sekolah negeri akan melakukan perekaman terhadap sekolah swasta, dan saat ini, baru dilakukan tahap pendataan dan sosialisasi.

"Jumlah sekolah swasta masih didata, mengenai pelayanan sama seperti sekolah negeri," tandasnya.

Seperti diketahui, program perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) untuk pemilih pemula terus dilakukan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat.

Kegiatan itu menyasar kepada siswa-siswi SMA dan SMK yang akan berusia 17 pada hari H pemilik. Langkah ini diambil agar hak suara mereka dapat disalurkan pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait