Peresmian RPTRA Borobudur Ramai dan Meriah

Jakarta Pusat, --             Peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Borobudur di Jalan Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, ramai dan meriah. Berbagai antraksi di tampilkan oleh anak-anak PAUD,TK dan pelajar SD. Mereka menampilkan kebolehannya dipanggung tanpa canggung di hadapan Gubernur DKI Jakarta.

 

            Peresmian RPTRA Borobudur itu sendiri diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di dampingi Ketua TP PKK DKI Jakarta, Tan Basuki. Jum’at (5/1).

            Dalam peresmian RPTRA dihadiri Sekda DKI Jakarta, Saefullah, Asisten Kesmas DKI Jakarta, Fatahillah, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Ketua TP PKK Jakpus, Rintje Mangra, Wakil Walikota, Arifin dan Seko, Zainal serta para pejabat jajaran Pemkot Jakpus.

            RPTRA yang di bangun  diatas tanah seluas 1. 139 meter tersebut dilengkapi berbagai fasilitas diantaranya sarana bermain anak, Laktasi, Perpustakaan, PKK Mart, lapangan basket, futsal dan jogging track. Pembangunan RPTRA menggunakan anggaran melalui Program Social Responsibility (CSR) tidak menggunakan anggaran APBD.

            Menurut Basuki, saat ini masyarakat banyak bertanya-tanya apa bedanya taman dengan RPTRA. Padahal taman dan RPTRA sangat berbeda, yaitu  kalau RPTRA sudah pasti ada tamannya akan tetapi kalau taman belum tentu ada RPTRA nya, seba di Jakarta banyak taman, jelasnya

            Di Jakarta rumah sudah semangkin padat, oleh karena untuk menyehatkan warga Jakarta, kita perlu membangun RPTRA yang dirancang di tengah-tengah masyarakat. Pembangunan RPTRA banyak orang mengartikan ramah anak, padahal adanya RPTRA mulai dari janin sampai lansia yaitu, janin, anak, remaja hingga lansia bisa memanfaatkannya, ucapnya

            Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, menambahkan, RPTRA di bangun selama tiga bulan ( Nopember -  Januari ). Nantinya pembangunan RPTRA ini dapat digunakan mulai dari anak balita hingga lansia, “ jadi bagi ibu dan bapak yang sudah lansia dapat menggunakan RPTRA ini, karena berbagai fasilitas ada disini seperti jogging track, perpustakaan, majlis taklim, PKK Mart, Laktasi, dan sarana olahraga, jelasnya. (AD)

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait