Peringatan HPSN di Kebon Sirih

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan membersihkan sampah di sepanjang saluran di kawasan Jalan Srikaya 2 Rw.07 dan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih, Senen (19/3).

Lurah Kebon Sirih, Indarto menerangkan dalam kegiatan ini dengan sekitar150 personil dilibatkan mulai dari satgas SDA, Damkar, Jumantik, Sudin Kebersihan, kader PKK, PPSU, Kasatpel, Bina marga, FKDM, Babinda serta staf kelurah dan kecamatan. Pihaknya juga terus menghimbau kepada warga, agar,  tidak membuang sampah sembarangan, seperti di jalan, serta di area RPTRA, maupun ditempat lain.

"Melalui Hari Peduli Sampah Nasional, kami mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Tetapi, buanglah sampah di tempat yang telah disediakan " katanya.

Sejumlah PPSU serta aparat lainnya terlihat bergotong royong mengangkat lobang pengontrol untuk membersihkan saluran dari sampah, di sepanjang saluran jalan Srikaya 2 Kel.Kebon Sirih, Menteng.

 

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait