Peringatan Hari Gizi di Jalan Mardani 3

Peringatan Hari Gizi Nasional di Jalan Mardani 3 RW 10, Cempaka Putih Barat. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Indonesia sedang menghadapi masalah triple burden, antara lain kekerdilan (stunting), kekurangan gizi (wasting), dan obesitas.

Salah satu komponen utama pembangunan kesehatan untuk mengatasi masalah tersebut, yakni dengan cara pemenuhan gizi, terutama pada 1.000 hari pasca-kelahiran dan saat remaja.

Seperti yang dilakukan Kelurahan Cempaka Putih Barat bersama Ketua RW 10 dibantu CSR memberikan susu gratis dan pemberian makanan tambahan bagi balita.

Walaupun peringatan Hari Gizi Nasional ke-60 yang jatuh pada hari, Sabtu (25/1) namun tidak menyurutkan warga dalam memperingatinya. Sekitar kurang lebih 150 ibu dan anak memadati Jalan Mardani 3, RW 10.

Salah satu warga Cempaka Putih Barat, Sisi Ambarwati yang membawa anaknya Faiza (2) mengatakan, acara ini sangat bagus untuk menambah ilmu pengetahuan tentang perkembangan gizi anak.

"Saya senang kegiatan seperti ini, selain dapat susu gratis juga mendapatkan ilmu mengenai perkembangan gizi anak yang tiap bulannya harus dipantau dan diperiksakan ke Puskesmas," katanya.

Di tempat yang sama warga RW 10 Endah Kurniati menambahkan, kedatangannya untuk dapat berkonsultasi mengenai perkembangan anaknya.

"Harapannya semoga kegiatan ini tiap tahunnya rutin digelar dan diperbanyak di wilayah yang lainnya biar merata,"  jelasnya.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Barat Parsono mengungkapkan, terima kasih atas bantuan dari CSR sehingga kegiatan memperingati hari gizi ini dapat berjalan dengan baik.

"Terima kasih atas pemberian susu dan pemberian makanan tambahan dari CSR kepada sekitar 150 ibu dan anak yang hadir. Dan mudah-mudah kegiatan ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya," kata Parsono.

Selain itu, lanjut Parsono, kegiatan ini juga dapat menggerakkan perekonomian warga dengan adanya bazar dari UMKM kecamatan dan kelurahan.

Turut hadir dalam peringatan hari gizi ini, Dokter Eva Kepala Puskesmas Cempaka Putih Barat, dan Ketua RW 10 Zainal Arifin.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait