Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Anak Yatim Dapat Santunan

Wakil Wali Kota Jakpus, Irwandi secara simbolis menyerahkan bantuuan dana kepada para anak Yatim, di Masjid Al-Fauz komplek Gedung Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (2/12). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 100 anak yatim bersuka cita ketika mendapat bantuan uang dari Baznas Bazis Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, uangnya bisa buat  beli tas,” ujar Icah, salah satu penerima dana amal di Masjid Al-Fauz komplek Gedung Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Icah mengaku, sudah berbulan-bulan memimpikan ingin beli tas sekolah. “Tas sekolah yang ada sudah rusak, jadi kalau bawa buku sudah gak kuat lagi. Saya mau beli tas yang harganya Rp150 ribu, sudah bagus, sisanya ditabung,” ujar siswi SD yang tinggal di kawasan Petojo, Tanah Abang ini.

Para anak yatim ini, masing-masing menerima santunan Rp500 ribu. Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Wakil Wali Kota Jakpus, Irwandi didampingi Asisten Adm Kesra, M. Fahmi dan Kasatpel Korpri Jakarta Pusat, Trimuzi Arifiandi.

Santunan diberikan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri ratusan pegawai dan unsur masyarakat.

Menurut Irwandi, bantuan yang diberikan untuk yatim ini merupakan hasil pengumpulan dana Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) yang dihimpun dari warga masyarakat. “Uang ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan dibelikan hal-hal yang tidak ada manfaatnya,” pesan Irwandi.

Sedangkan Kasatpel Korpri Jakarta Pusat, Trimuzi Arifiandi menambahkan anak yatim yang menerima bantuan jumlahnya sebanyak 100 orang berasal dari sejumlah kelurahan.

“Masing-masing mendapatkan Rp500 ribu. Uang ini berasal dari Baznas Bazis Jakarta Pusat,” jelas Tarmuzi. 

Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini juga diadakan tausiah yang disampaikan Ustadz Nur Maulan. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait