Peringati HKN ke 54 Sudin Kesehatan Jakpus Gelar Perlombaan

Jakarta Pusat, -- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar perlombaan. Mulai dari perlombaan tari, lomba kreasi cuci tangan, lomba yel kesehatan, dan vocal grup. 

Perlombaan ini diikuti masing-masing Puskesmas kecamatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rumah Sakit Swasta, dan Rumah Sakit Kecamatan. 

Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara langsung membuka kegiatan ini.  Dalam kesempatan itu, Bayu menyatakan, peringatan HKN ke 54 ini menjadi refleksi dari kinerja dan tangung jawab pemerintah serta praktisi kesehatan di wilayah Jakpus. Dimana keduanya  memiliki peran penting dalam memberikan berbagai upaya dan pelayanan guna menciptakan kesehatan warga. 

"Kesehatan itu terbagi 3, kesehatan jasmani, kesehatan rohani dan kesehatan sosial. Kesehatan sosial ini, dimplementasikan melalui lingkungan sosial yang sehat untuk masyarakat Jakpus," ungkapnya. 

Selain itu, Bayu juga menyoroti persoalan lanjut usia (lansia) yang ada di wilayah Jakpus. Dimana masa hidup para lansia di Jakpus rata-rata hanya berumur 70 tahun. Menurutnya, akan lebih baik bila para lansia rutin dicek kesehatannya. 

"Jika pola hidup masyarakat berubah lebih sehat, masa hidup kakek nenek di Jakpus akan lebih baik," katanya.

Sementara itu, Kasudin Kesehatan Yudhita Endah mengungkapkan, kegiatan perlombaan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan dan menjaga kesehatan tubuh. 

"Para pemenang dari tingkat kota ini nantinya akan mengikuti perlombaan HKN di tingkat Provinsi," terangnya.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait