Peringati HUT DKI Pemkot Jakpus Buat Pagelaran Seni

Ilustrasi. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka memperingati, Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta pada 22 Juni 2019 mendatang Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan membuat pagelaran seni.

Hal ini diungkapkan Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Pusat, M. Fahmi, ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (12/5).

Menurutnya, pagelaran seni ini akan dilakukan serentak di delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat mulai dari 18.30 hingga 21.00 malam dalam bentuk pangung hiburan.

"Kita ingin warga merayakan, merasakan, memcintai, dan melestarikan Jakarta sebagai tempat tinggal, tempat dilahirkan dan dibesarkan, serta mencari nafkah. Karena selama ini orang hanya tahu dan semangat merayakan 17-an. Kali ini melalui Instruksi Gubernur, kita akan membuat pagelaran budaya ini," jelasnya.

Nantinya, lanjut Fahmi, sejumlah pertunjukan akan disiapkan Sudin Pariwisata. Namun, jika warga ada yang ingin berpartisipasi mengisi acara akan dipersilahkan.

Sementara itu, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakpus, Sonti Pangaribuan menerangkan, konsep acara pada malam pangelaran seni akan diisi dengan Gambang Kromong, bintang tamu dan lenong.

"Untuk lokasi sudah ada beberapa yang memberikan lokasi pagelaran. Tapi kita masih harus survei dulu besok sampai Jumat mendatang," jelasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait