Peringati HUT RI PNS Jakpus Upacara Bendera

Jakarta Pusat, -- Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke - 72 seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jakarta Pusat melakukan upacara bendera di halaman kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (17/8).

Upacara HUT RI itupun berjalan hikmat dengan dipimpin ketua upacara, Camat Gambir, Fauzi dan Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede selaku inspektur upacara.

Dalam kesempatan itu, Mangara mengatakan di usia 72 tahun kemerdekaan RI ini merupakan usia yang matang. Dengan usia negara yang matang ini, pihaknya berharap warga Jakarta Pusat memiliki kematangan baik pola pikir maupun gaya hidup.

"Kematangan dalam berfikir dan pola hidup ini bisa diwujudkan dengan  memelihara kebinekaan. Itu sangat penting, sebab dalam bermasyarakat kita tidak melihat dia dari suku apa, agama apa dan mempunyai latar belakang apa," tegas Mangara saat di wawancarai usai memimpin upacara.

Lebih lanjut pihaknya meminta agar seluruh PNS meningkatakan kinerja apalagi dengan diraihnya penghargaan adipura beberapa waktu lalu serta sederet penghargaan lainnya.

“ Kami bekerja bukan karena Adipura tetapi kami bekerja untuk Jakarta Pusat menjadi maju, dan melayani, “ tegasnya.

Upacara HUT RI ke 72 di kantor Wali Kota Jakpus ini semakin meriah dengan penampilan drama kolosal tentang perjuangan pangeran Jayakarta yang dibawakan oleh anggota TNI Kodim 0501/JP. Para Veteran kemerdekaan, Tim Pengerak (TP) Peningkatan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Jakpus  juga turut hadir dalam upacara hari ini.

Kominfotik JP/Chs/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait