Peringati Hari Gizi Pemkot Jakpus Fokus Atasi Stunting Pada Anak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar peringatan Hari Gizi Nasional ke-58 di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda, jalan Cempaka Putih Tengah XV, Cempaka Putih Jakarta Pusat, Kamis (22/3). Dalam kegiatan itu Pemkot Jakpus berkomitmen mangatasi stunting (kerdil) pada anak, di wilayah Jakpus.

"Pemkot Jakpus bertekad mencegah stunting terhadap anak-anak. Pencegahanini dapat dilakukan dengan memberikan asupan gizi yang baik sejak masih dikandungan, pemberian ASI dan terapkan pola hidup bersih dan sehat," ucap Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

Menurutnya, pencegahan stunting ini merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah dan juga warga. Sehingga, pihaknya menghimbau agar kesehatan lingkungan dan masyarakat terus ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Yuditha Endah menjelaskan, stunting merupakan kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan normal anak seusianya akibat buruknya asupan gizi sejak dikandungan. 

"Untuk tahun ini (2018) kita tidak temukan stunting di Jakarta Pusat, semoga kedepan menjadi semakin lebih baik," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait