Peringati Hari Kartini, Kwartir Cabang Jakpus Gelar Perlombaan

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi membuka Lomba Peringatan Hari Kartini Kwartir Cabang Jakarta Pusat tahun 2019, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Minggu (21/4) pagi. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi membuka Lomba Peringatan Hari Kartini Kwartir Cabang Jakarta Pusat tahun 2019, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Minggu (21/4) pagi.

“Dengan memperingati hari lahir Ibu Kita Kartini. Adik-adik sudah bisa menghargai bagaimana kiprah seorang perempuan yang mampu memberikan seluruh baktinya untuk bangsa dan Negara Indonesia tercinta,” katanya.

Menurutnya, berbagai perlombaan yang diadakan sudah mencerminkan bahwa inilah saatnya adik-adik mempraktekkan bina diri, bina satuan dan bina masyarakat.

“Selamat berlomba. Kedepankan kolektif, kolegial, dan utamakan sportivitas,” tegasnya, seraya berharap semoga kegiatan ini tetap dilambangi dengan metode kepramukaan yang menjadi fundamental dari apapun kegiatan Pramuka.  

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Lomba Peringatan Hari Kartini, Ela Syahfitri mengungkapkan, perlombaan ini sebagai wadah keterampilan Pramuka Penegak Pandega Putri se-Jakarta Pusat.

“Dengan kegiatan ini kami mengharapkan Pramuka Penegak Pandega Putri se-Jakarta Pusat dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi masyarakat di lingkungannya seperti tema kita yaitu, Inspirasi Pramuka Putri Jakarta Pusat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Lomba Peringatan Hari Kartini Kwartir Cabang Jakarta Pusat tahun 2019 meliputi, lomba pioneering, lomba memasak, dan lomba cerdas cermat. Kegiatan ini diikuti 64 peserta Pramuka Penegak Pandega Putri se-Jakarta Pusat.

 

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait