Perlintasan Sebidang di Hasyim Ashari akan Ditutup

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pmkot) Jakarta Pusat (Jakpus) akan menutup perlintasan sebidang di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Cideng, Gambir. Rencana penutupan saat ini masih dalam tahap sosialisasi.

“Perlintasan sebidang memang harus tutup, pasalnya itu perlintasan kereta api,” kata Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Selasa (26/9).

Mangara meminta kepada Pihak kelurahan dan kecamatan untuk melakukan sosialisasi kepada warga terutama para pedagang dengan melakukan pendekatan.

"Saya minta tidak ada pedagang yang marah semua harus sudah dapat diselesaikan dalam sosilisasi tersebut. Sebab tahun ini perlintasan itu harus ditutup,” jelasnya.

Menurutnya penutupan tersebut perlu dilakukan akibat sering terjadi kecelakaan di perlintasan kereta api.

 “Nanti pengendara tidak boleh lewat bawah, mereka diarahkan melewati fly over, jalan dibawahnya akan ditutup,” terangnya.

Di tempat yang sama Camat Gambir, Fauzi menerangkan telah berkordinasi dengan PT KAI untuk melakukan sosialisasi barsama warga membahas penutupan perlintasan sebidang tersebut. Menurutnya, warga perlu mendapat pemahaman mengenai penutupan perlintasan itu dengab PT KAI sebagai pihak yang berwenang melakukan penutupan. Rencananya sosialisasi ini akan dilakukan Jumat (29/9) mendatang.

"Warga perlu mendapat informasi mengenai dampak dari penutupan itu, terkait akses jalan yang akan digunakan warga pasca penutupan. Kita fasilitasi hal itu dengan membuat sosialisasi. Tinggal nanti PT KAI yang memberikan pemahaman pada warga," singkatnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait