Perpustakaan Umum Daerah Semakin Diminati Pengunjung   

Ilustrasi. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pada periode Januari hingga Juni 2019, jumlah pengunjung Perpustakaan Umum Daerah yang dikelola Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudinpusip) Jakarta Pusat mencapai 13.449.

"Kita punya koleksi 45.170 judul buku atau 86.152 eksemplar. 70 persen koleksi buku untuk usia TK, SD, dan SMP. Sementara 30 persennya untuk SMA, mahasiswa, dan masyarakat umum," ungkap Kepala Seksi Perpustakaan Sudinpusip Jakarta Pusat, Tanwil, di Jalan Tanah Abang I, Petojo Selatan Gambir, Kamis (4/7).

Tanwil mengatakan, selain koleksi buku, perpustakaan ini juga menyediakan beragam fasilitas seperti ruang permainan anak-anak usia, ruang baca, ruang pengolahan buku, dan ruang teater. "Di sini juga ada ruang internet gratis, ruang diskusi, dan ruang aula untuk pertemuan masyarakat," terangnya.

Ia melanjutkan, koleksi buku yang bisa dipinjam di perpustakaan ini dibatasi hanya dua buah dengan batas peminjaman dua pekan.

"Untuk meminjam buku harus terlebih dulu mendaftar menjadi anggota perpustakaan. Pendaftarannya gratis tanpa dipungut biaya. Syaratnya cukup menyertakan fotokopi KTP, kartu pelajar," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait