Persiapan Musrembang, Pemkot Jakpus Undang RW Se-Jakpus

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) mengundang seluruh ketua RW se-Jakarta Pusat untuk mengikuti Sosialisasi Mekanisme Pelaksanaan Musrenbang Provinsi DKI Jakarta di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat di Jalan Tanah Abang I No. 1, Jakarta Pusat Rabu (28/12).

Kepala Kantor Perencanaan Kota  dan Pembangunan Kota Jakarta Pusat, Ahmad Saelani mengatakan, rembuk RW ini merupakan perencanaan dalam pembangunan wilayah. Dari sana dapat mengetahui apa saja permasalahan yang terjadi dan kebutuhan yang harus dipenuhi guna meningkatkan pembangunan.

"Menentukan usulan kegiatan dalam rangka menyelesaikan masalah berdasarkan prioritas yang telah disepakati," ucap Ahmad.

Sementara itu, Kabid Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta , Herwansyah, memberikan penjelasan mekanisme penginputan data melalui sistem informasi E- Musrenbang serta penjelasan mekanisme pelaksanaan Rembuk RW, kepada para Ketua RW. 

“Perlu diperhatikan, dalam mengisi e-musrenbang harus lengkap dan jelas. Sehingga kegiatan dan alokasi dana dapat terakomodir dan pada saat pelaksanaan dapat terealisasi” jelas Herwansyah.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait