Persiapan Torch Relay Masjid Akbar Ditata

Jakarta Pusat, -- Ratusan petugas gabungan PPSU, Satpol PP, Sudin SDA, Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Kehutanan dan warga melakukan penataan dan kerja bakti di wilayah Masjid Akbar, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (5/8). Dimana lokasi ini akan menjadi jalur Torch Relay Asian Games 2018. 


Kerja bakti tersebut dipimpin langsung Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakpus Premi Lasari. Dalam kesempatan itu, Premi mengajak seluruh warga berkontribusi membersihkan dan menata lingkungan sebagai momentum untuk menyambut Asian Games 2018, sekaligus persiapan torch relay. 


"Kita sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dua belas hari lagi olah raga bergensi digelar, mari kita bersama - sama mendukung," ucap Premi.


Sementara itu, Camat Kemayoran Harry Purnama mengatakan ada lima lokasi yang menjadi titik kerja bakti. Seperti Jalan Converter, Jalan Masjid Akbar, Jalan Apron, jalan pintu masuk Masjid Akbar, dan tembok kosong.

"Kita lakukan pengecatan pagar tembok, penanaman taman hias, membersihkan pedagang kaki lima (PKL), bersihkan trotoar, penopingan, perbaikan saluran," ucap Harry.

Harry juga meminta kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Keberadaan pedagang dan parkir liar juga tidak boleh ada di wilayah Masjid Akbar.


Kominfotik JP/Chs/NEL/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait