Persiapkan Mental Kota Sehat

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Pusat, M. Fahmi (tengah) saat memimpin rapat Koordinasi, Monitoring, dan Evaluasi Penilaian Kota Sehat 2019, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (24/6). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Pusat, M. Fahmi mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mempersiapkan mental kota sehat.

Hal ini diungkapkannya saat rapat  Koordinasi, Monitoring, dan Evaluasi Penilaian Kota Sehat 2019, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (24/6) pagi.

“Kota yang sehat bukan hanya dari tampilan fisik tetapi juga secara mental dan jiwanya. Sehingga, tidak hanya sekedar wajah baru Jakarta tetapi baru secara keseluruhan,” katanya.

Jadi, lanjut Fahmi, wajah baru Jakarta bukan hanya Jalan MH Thamrin-Sudirman yang sudah bagus tetapi wilayah lainnya juga sama bagusnya.

STMB

Hal lain yang juga ditekankan Fahmi, yakni Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di wilayah Jakarta Pusat.

Saat ini, Fahmi mengungkapkan, baru ada dua kelurahan yang melakukan deklarasi STBM, Kelurahan Duri Pulo dan Kelurahan Gondangdia.

“Itulah sebabnya Puskesmas juga kita undang, agar Puskesmas mendorong STBM di wilayah masing-masing,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait