Perwakilan Jakpus Masuk Training Center MTQ Tingkat Nasional

Wali Kota Jakarta Pusat menyerahkan piagam penghargaan kepada Achmad Isbat Ramdahan sebagai pemenang juara pertama cabang Tilawah Alquran golongan Tartil Putra. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 15 peserta perwakilan Jakarta Pusat akan masuk Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional. Mereka merupakan para pemenang MTQ  XXVIII Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Saya mengapresiasi dan bersyukur kepada 15 peserta MTQ Jakarta Pusat bisa masuk Training Center (TC). Insyaallah bisa bertemu di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Di sana banyak makanan enak-enak, ada sate Mak Syukur, bebek lada hijau, dan macam-macam pokoknya enak-enak deh,” kelakar Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, saat makan siang bersama para peserta MTQ Jakpus dalam rangka Tasyakuran LPTQ Kota Adm Jakpus, di rumah makan, Jalan Tanah Abang I Jakpus, Jumat (13/12).

Dalam MTQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta, kata Bayu, Alhamdulillah Jakarta Pusat juara ke tiga, diakui untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan memang luar biasa pesertanya.

“Namun demikian peserta MTQ Jakpus tidak boleh putus asa. Mudah-mudah dari 15 peserta ini ada yang masuk di Tingkat Nasional,” ujar Bayu.

Ikut hadir Wakil Wali Kota, Irwandi, Sekretaris Kota Jakpus, Iqbal Akbarudin, dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, M. Fahmi.

Pada kesempatan ini Wali Kota Jakpus menyerahkan piagam penghargaan kepada Achmad Isbat Ramdahan sebagai pemenang juara pertama cabang Tilawah Alquran golongan Tartil Putra.

Sementara itu, Kasubag Dikmenpuspar Bagian Kesra Jakarta Pusat, Rama Permana menambahkan, ada 15 peserta perwakilan Jakarta Pusat yang masuk ke TC MTQ Tingkat Nasional. Nantinya mereka akan digojlok di TC Ciputat mulai Februari hingga Maret tahun 2020 setiap hari Sabtu dan Minggu.

“15 peserta ini merupakan pemenang MTQ Tingkat DKI Jakarta tahun 2019 sebagai pemenag Juara I, II, dan III dari berbagai cabang dan golongan.

“Nantinya TC akan menyeleksi lagi bagi yang juara pertama akan masuk ke Tingkat Nasional perwakilan dari Provinsi DKI Jakarta,” jelasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait