Peserta Diklat TPTPD Audiensi dengan Wakil Wali Kota Jakpus

Peserta diklat Teknis Pelayanan Terpadu Penyandang Disabilitas (TPTPD) tahun 2019 angkatan 11 melakukan kunjungan ke Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (25/7). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Peserta diklat Teknis Pelayanan Terpadu Penyandang Disabilitas (TPTPD) tahun 2019 angkatan 11 melakukan kunjungan ke Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Kedatangan mereka untuk memperdalam diklatnya yaitu visitasi, audiensi, dan penyusunan action plan dengan fokus di lingkungan perkantoran wali kota di lima wilayah Kota Administrasi.

Ahmad Zen peserta diklat dari perwakilan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) DKI Jakarta mengatakan, diklat teknis pelayanan terpadu ke wilayah Jakarta Pusat adalah untuk visitasi, audiensi yang nantinya dari hasil ini para peserta akan membuat action plan guna dilaporkan kepada Wali Kota Jakarta Pusat sebagai masukan dan ditindak lanjuti untuk dapat diimplementasikan ke lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Alhamdulillah, wakil wali kota sangat antusias untuk perubahan dalam penataan di lingkungan kantor Wali Kota Jakarta Pusat khususnya penataan ramah difabel,” katanya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (25/7).

“Mudah-mudahan dari hasil action plan peserta diklat angkatan 11 ini dapat menjadi masukan dan dapat diimplementasikan sesuai dengan kebutuhan di ruang lingkup Kantor Wali Kota Jakarta Pusat,” tambah Ahmad Zen.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, para difabel di wilayah Jakarta Pusat setiap bulannya mendapatkan bantuan selain itu juga mereka diberi kesempatan untuk mengikuti event seperti bazar, lomba, serta lainnya.

Irwandi menambahkan, untuk fasilitas ramah difabel di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat juga sudah dibuat.

“Bukan hanya itu, jalan Thamrin, Stasiun Kereta Api, terminal serta perkantoran swasta juga sudah ramah difabel. Kami sangat konsen terhadap kaum difabel, dan tidak membedakan dalam mendapatkan pelayanan,” tandas Irwandi didampingi Asisten Kesra, M. Fahmi. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait