Peserta UNBK Jangan Tegang dan Gelisah

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) di SMP Negeri 5, Kel. Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (23/5).

Kepada peserta didik, Mangara mengatakan Pelaksanaan UNBK jangan dijadikan momok yang sangat menakutkan.

“Kerjakan soal-soal ujian yang lebih mudah baru kerjakan yang sulit. Kerjakan jawaban soal ujian dengan santai, tenang, dan teliti. Jangan tegang, cemas, dan jangan tergesa-gesa. Pasti hasilnya memuaskan,” ujar  Mangara.

Mangara mengingatkan kepada peserta ujian nasional sebelum mengerjakan jawaban ujian nasional supaya berdoa dahulu, agar selama mengikuti ujian diberi kemudahan dan ketenangan.

Sementara itu Ka. Sudin Pendidikan wilayah 2 Jakarta Pusat, Subaedah mengatakan, peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer SMP diikuti 6.744 peserta dan siswa/wi Madrasah Tsanawiyah 485 peserta, jadi jumlah seluruh peserta UNBK di wilayah Jakarta Pusat diikuti 7.239 peserta.

Lebih lanjut Subaedah menjelaskan, jumlah sekolah penyelenggara UNBK 58 sekolah terdiri dari negeri 17 sekolah dan swasta 41 sekolah dengan jumlah peserta didik untuk sekolah negeri 3.259 dan swasta 2.984 serta ditambah peserta ujian sekolah anak berkebutuhan khusus (ABK) SMP 12 orang. Pelaksanaan UNBK akan berlangsung tanggal 23 s.d 26 April 2017, untuk hari pertama ujian nasional yaitu Bahasa Indonesia, dan hari berikutnya Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Bagi siswa yang tidak mengikuti UNBK karena sakit, masih diberi kesempatan. Pelaksanaannya di sekolah masing-masing,” ujarnya.

Kominfotik JP/Day/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait