Petojo Selatan Diminta Sigap Atasi Genangan

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede meminta jajaran Kelurahan Petojo Selatan sigap mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk mengatasi genangan akibat hujan.

Menurutnya, kawasan Kecamatan Gambir khususnya Kelurahan Petojo Selatan harus memperhatikan masalah genangan ini karena wilayah tersebut masuk dalam kawasan ring 1. Sehingga, saat hujan turun petugas PPSU langsung melakukan pengecekan di titik rawan genangan, kemudian melakukan penanganan dengan cepat. Agar genangan air tidak meluas ke daerah lainnya.


"Kelurahan tentunya sudah mengetahui titik atau spot mana saja yang ada genangan. Maka dari itu, langsung saja ke lapangan sehabis hujan," ucapnya, saat Rakorwil  tingkat kota Jakpus, Selasa (21/3).

Lebih lanjut, Mangara menekankan agar Lurah dan Camat di wilayah tersebut memperhatikan berbagai sarana serta prasarana di kantornya masing-masing. Jangan ada tumpukan barang rongsokan di kantor ataupun ruangan yang dapat menghambat aliran air.

"Kalau tidak cepat maka sisa genangan air akan berdampak bagi pengguna jalan," pungkasnya.

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait