Petugas Gabungan Amankan PMKS

PMKS di kawasan masjid Istiqlal dan Jalan Samanhudi berhasil dijaring petugas gabungan Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, saat menggelar operasi Rabu Tertib (27/2). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak empat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang biasa berada di kawasan masjid Istiqlal dan Jalan Samanhudi berhasil dijaring petugas gabungan Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, saat menggelar operasi Rabu Tertib (27/2).

Kegiatan operasi yang digelar rutin tersebut dipimpin langsung Camat Sawah Besar, Prasetyo Kurniawan.

Operasi Rabu tertib ini merupakan kegiatan agenda rutin. Tujuannya supaya wilayah Kecamatan Sawah Besar tertib dengan aturan seperti tertib PKL, parkir, hunian dan lain-lain.

"Ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan dari warga masyarakat dalam menciptakan lingkungan tertib aturan. Sehingga maju kotanya dan bahagia warganya," tegas Prasetyo.

Sementara itu, Kasatpol PP Kecamatan Sawah Besar, A. Sugiaso menambahkan, dari ke empat PMKS terdiri dari satu orang pak ogah di bunderan Jalan Samanhudi Pasar Baru dan tiga orang terlantar atau Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di kawasan Masjid Istiqlal diamankan P3S Sosial.

"Seluruh PMKS tersebut langsung diamankan petugas P3S Sudin Sosial Jakpus. Tiga orang terlantar rencananya akan dikembalikan ke daerah asal dan satu Gepeng akan dilakukan pembinaan di Panti Sosial Bina Insan Kedoya, Jakarta Barat," jelas Sugiarso. (As)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait