Petugas Gabungan Eksekusi Jembatan Balakang Stasiun Sudirman

Puluhan petugas gabungan melakukan pembongkaran jembatan di Jalan Kendal belakang Stasiun Sudirman, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/10) malam. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Puluhan petugas gabungan melakukan pembongkaran jembatan di Jalan Kendal belakang Stasiun Sudirman, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/10) malam.

Lurah Menteng, Agus Sualeman mengatakan pembongkaran jembatan yang dijadikan akses penghubung dibongkar petugas gabungan. Langkah ini dilakukan karena menindaklanjuti keresahan warga lantaran di lokasi ini kerap terjadi tindak kejahatan.

"Iya semalam dibongkar dengan dipimpin Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara beserta Camat Menteng, Edi, dan jajaran UKPD lainnya," terang Agus saat diwawancarai, di kantor kelurahan setempat, Kamis (3/10).

Langkah pemutusan jembatan ini dengan mengerahkan satu alat berat milik Sudin Bina Marga Jakarta Pusat. Setelah jembatan dicopot, dua bangunan yang berada di situ pun akan dibongkar dalam waktu dekat.

"Ada dua bangunan yang sudah tidak terpakai, akan kita bongkar dalam waktu dekat," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim Sastranegara membenarkan adanya pembongkaran jembatan penghubung tersebut. Jajaranya juga mengerahkan satu alat berat jenis crane untuk mengangkat jembatan besi. 

"Barangnya sudah kita taruh di gudang kami di perempatan coca-cola," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait